8 Kementerian Dan Pemerintahan Sudah Membuka CPNS 2021

8 Kementerian Dan Pemerintahan Sudah Membuka CPNS 2021

8 Kementerian Dan Pemerintahan Sudah Membuka CPNS 2021

8 Kementerian Dan Pemerintahan Sudah Membuka CPNS 2021 Pendaftaran Rencananya, pendaftaran CPNS 2021 akan dimulai pada akhir Juni 2021.

Sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) juga mengumumkan pembukaan lowongan CPNS 2021. Setidaknya, ada 8 kementerian dan lembaga yang siap membuka CPNS 2021.

Kementrian Dan Lembaga yang mengumumkan perlunya pembentukan CPNS untuk tahun 2021 antara lain Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), hingga Dewan Perwakilan Rakyat. Perwakilan Rakyat (DPR).

8 Kementerian Dan Lembaga Pemerintahan Yang Sudah Mengumumkan, Detail di bawah ini:

1. Kementerian Perhubungan

Departemen Perhubungan telah membuka seleksi CPNS untuk tahun 2021. Salah satu persyaratan CPNS untuk Departemen Perhubungan adalah jenjang pendidikan dari SMA hingga magister.

Jumlah formasi CPNS yang disebar di seluruh unit kerja Kementerian Perhubungan sebanyak 1.445 yang terdiri dari Sekretariat, Inspektur Jenderal, Badan Pertanahan, Laut, Udara, Perkeretaapian, Penelitian dan Pengembangan, BSDMP dan BPTJ.

Seleksi yang akan dilalui untuk mengikuti CPNS Dinas Perhubungan pada tahun 2021 adalah melalui prosedur seleksi administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan kompetensi inti (SKD) sebesar 40 persen dan pemilihan kompetensi bidang (SKB) sebesar 60 persen.

Pelamar juga harus memperhatikan kelengkapan aplikasi seperti ijazah, KTP dan dokumen lain yang memenuhi persyaratan.

Baca Juga  Buruan Daftar!!! CPNS 2021 Bulan Depan Di Buka, Berikut Persyaratannya

2. Kementerian Luar Negeri

Pada Persyaratan CPNS Departemen Luar Negeri (Kemenlu) 2021, peserta minimal harus memiliki latar belakang pendidikan perguruan tinggi. Ada 332 lowongan CPNS untuk Departemen Luar Negeri.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1 – Diplomat (140 formasi)

S1 Hubungan Internasional, Hukum, Hukum Bisnis, Ekonomi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi, Studi Pembangunan Ekonomi, Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Manajemen Komunikasi, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Korea, Sastra Rusia.

2 – Konsultan (80 formasi)

S1 Manajemen, Akuntansi, Ekonomi, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Administrasi Keuangan, Administrasi Perpajakan, Administrasi Umum dan Administrasi Negara.

3 – Pranata diplomatik (44 formasi)

Dicari lowongan CPNS untuk formasi S1 Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Statistik, Teknik Elektro.

4. Perancang UUD, Minimal S1 Hukum (1 formasi)

5. Perencana (min S1 Manajemen) (6 formasi)

6-  Arsiparis (S1 Manajemen) – 2 Formasi

7.  Pengadaan Barang/Jasa, S1 Akuntansi (3 formasi)

8. Auditor (S1 Akuntansi) (6 formasi)

9.  Analis SDM Aparatur ( Min S1 Ilmu Admin Negara, Publik Dan Manajemen) (10 formasi)

10. ASesor SDM Aparatur, Psikologi Wajib S1 (93 formasi)

3. Polri

Polri juga membuka lowongan CPNS 2021, ada formasi khusus lulusan terbaik (cumlaude), PA/PI Papua, dan penyandang disabilitas.

Dalam rapat virtual Koordinasi dan Sosialisasi Pengadaan CPNS Polri 2021, Jumat (18/06/2021), sebanyak 1035 formasi dialokasikan untuk 722 formasi tenaga medis, 313 formasi tenaga teknis, 232 formasi Mabes. , 803 formasi polisi daerah.

Selain itu, tersedia formasi khusus 128 formasi yang terdiri dari 104 formasi khusus lulusan terbaik (Cumlaude), 21 formasi khusus handicap, dan 3 formasi khusus PA/PI Papua.

Baca Juga  6 Instansi Pemerintah Yang Membuka Formasi CPNS Lulusan SMA/SMK 2021 Beserta Besaran Gajinya

Konfigurasi saat ini berasal dari berbagai bidang mulai dari kesehatan hingga teknologi.

4. BPK

BPK telah membuka sebanyak 1320 Formulir Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Dalam seleksi ini, BPK terutama mencari calon Pegawai Negeri Sipil yang dapat mengisi posisi Pemeriksa.

Dalam keterangan resminya, Selasa (8/6/2021), Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif mengatakan: “BPK memperoleh formasi yang cukup banyak pada tahun 2021, yaitu 1.320 untuk mengisi jabatan penguji dan jabatan lainnya, yang terpenting di antaranya adalah inspektur.” ).

Jumlah tersebut dicadangkan untuk tiga posisi, yaitu formasi Pusat Ujian Ahli Pertama 1257 formasi, 35 formasi perusahaan komputer, dan 28 formasi manajemen data dan informasi.

BPK juga akan mengikuti arahan pemerintah untuk mengalokasikan CPNS ke formasi khusus penyandang disabilitas hingga 2 persen.

5. Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka alokasi formasi CPNS untuk tahun 2021 sebanyak 1.057 formasi.

Keputusan tersebut juga dilampirkan pada lampiran yang memuat rincian penetapan kebutuhan CPNS di lingkungan Departemen PUPR. Namun, tidak ada penyesuaian untuk PPPK.

Antara lain yang dibutuhkan adalah tenaga teknis seperti Analis Senior Ahli Manajemen Keuangan APBN, auditor, pengawas jasa konstruksi, manajer pengadaan barang dan jasa, dan pengembangan teknologi pembelajaran.

Unit penetapan CPNS 2021, antara lain Sekretariat Jenderal Biro Keuangan, Ditjen Bina Konstruksi, dan Ditjen Pengadaan Jasa Bangunan, juga terdiversifikasi ke daerah seperti Ditjen Bina Pembangunan, dan Pusat Regional Jawa Tengah untuk pelaksanaannya. pemilihan jasa konstruksi.

Baca Juga  Buruan Daftar!!! CPNS 2021 Bulan Depan Di Buka, Berikut Persyaratannya

 

6. Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS)

BASARNAS juga memberikan informasi terkait penerimaan rekrutmen CPNS formasi 350 orang.

Setelah penerimaan CPNS 2021, Pasarnas membuka 27 posisi untuk posisi tenaga medis, teknisi, nakhoda dan juru minyak. Bagi lulusan yang dapat mengikuti CPNS Basarnas mulai dari SMA hingga S2.

7. Kejaksaan RI

Kejaksaan RI juga telah membuka formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Sebanyak 4.148 formasi diajukan pada tahap rekrutmen CPNS tahun 2021.

Di Kutip Akun @kejaksaan.ri di Instagram, Jumat (14/5/2021), menulis, “4.148 formasi telah diterima dari Kejaksaan RI tahun ini, terdiri dari beberapa jabatan dengan kualifikasi pendidikan dari berbagai disiplin ilmu.”

Kejaksaan RI belum menjelaskan posisi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2021. Namun, dengan mengacu pada rekrutmen sebelumnya, tersedia beberapa formasi, antara lain: Jaksa Senior, Pengolahan Data Perkara dan Putusan, Lembaga Bukti, Narapidana/Satpam, dan Pengemudi Penjaga Lapas, ahli senior administrator komputer, auditor ahli senior, dan ahli eksekusi/ arsiparis, ke sejumlah pekerjaan khusus medis.

Jabatan tersebut dimaksudkan untuk penempatan satuan kerja pada Kejaksaan Agung di berbagai kegubernuran.

Kriteria pelamar yang dipersyaratkan Kejaksaan RI dalam menyeleksi CPNS meliputi formasi umum dan formasi khusus, terdiri dari formasi Kehormatan, Disabilitas, serta formasi laki-laki/perempuan Papua dan Papua Barat.

8. DPR RI

Sekretariat Jenderal Republik Demokratik Kongo resmi membuka 75 formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Informasi CPNS 2021 diketahui melalui unggahan video ke Instagram resmi DPR RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *